Key Shutter Bukan Jaminan Aman [hanya memperlambat…]

Posted: 26 July 2011 in ::: Otomotif

Artikel ini lahir hanya selang beberapa jam dari waktu di TKP, dan mungkin semua sudah mengerti dan tau tentang hal ini. Kejadiannya kurang lebih jam 10.00an pagi tadi di tempat kerja saya, tepatnya di sebuah kampus di kota malang. Kejadian bermula dari laporan seorang rekan kerja yang menanyakan keberadaan motor yang diparkir dibawah gedung, kalo baru saja lolos dari praktek pencurian motor yang ke-2 kalinya di gedung tempat kerja saya (tapi kalo kehilangan helm dll mungkin sudah yang ke berapa, entah…)

Lha lantas apa hubungannya sama Key Shutter?? (minjem gambar bro : dhuwur http://dhuwursblog.wordpress.com/)

Begini ceritanya… Pada jam 10.00 tadi telah terjadi pencurian yang berhasil digagalkan oleh rekan kerja, melibatkan dua motor yang berbeda mas bro, yang pertama Hon*a beAt dan yang kedua Ya*aha Vega. Padahal menurut teman yang pernah kecurian (korban motor pertamax) dan pak satpam yang biasanya ngepos disitu, kebanyakan motor yang hilang adalah motor baru yang tidak ada fasilitas Key Shutter-nya, tetapi dari kejadian sebelumnya [kecuali Ya*aha Vega] semua anggapan terpatahkan. Korban pertama sebuah Hon*a Supra 125 2009 (tau sendiri mulai brojol pertama tahun 2004/2005 sudah pake Key Shutter) kemudian [hampir menjadi] korban ke dua adalah Hon*a beAt (lagi2 juga pake pengaman Key Shutter), dan [hampir menjadi] korban ke tiga adalah Ya*aha Vega.

Dari pengalaman diatas saya hanya menginginkan kesadaran dari para pemilik motor juga untuk tidak menyepelekan masalah ini, baik motor yang ada fasilitas Key Shutter atau tidak. Jadi inget pesen teman jaman kuliah dulu “luwih abot nabung duwit gae tuku motor, timbang nabung duwik gae tuku gembok” [lebih berat menabung untuk membeli motor, daripada menabung untuk membeli kunci gembok/tambahan].

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s