Produk Komplit ala AHM

Posted: 26 March 2012 in ::: Otomotif

Assalamualaikum sodara.

Siang2 sepi nggak ada pasien, ya sudah ngisi blog yang memang masih sepi. Bahas masalah kendaraan roda 2 di Indonesia nggak bakalan ada matinya lho, mekipun akhir-akhir ini banyak disinggung tentang adanya wacana kenaikan harga BBM, dan pembatasan DP untuk kepemilikan kendaraan roda 2 baru. Meskipun wacana tersebut sudah akan diterapkan (BBM per-1 april dan DP per-1 juni) cmiiw, tapi geliat untuk memboyong motor baru tidak banyak berubah dan cenderung meningkat akibat adanya bocornya produk2 baru andalan dari tiap ATPM (belum tau kalo setelah wacana tsb diterapkan).

Iseng saja melihat langkah dari ATPM Honda yang menggerojok pasar dengan berbagai variannya, mulai dari level bebek, matic hingga motor laki selalu ada namanya Honda. Kita mulai kupas satu2 saja sodara :

1. Bebek – Matic 110 cc.

  • Revo series (Revo, Absolute Revo, Revo Fit) dan Blade (New Blade) semuanya menggendong basis mesin 110 cc, untuk menghadang Yamaha (Jupiter series), Suzuki (Smash) dan Kawasaki.
  • Vario series (Vario Agnes, Vartech CBS), beAt, Spacy, di siapkan untuk menahan laju Yamaha Mio series dan Suzuki dengan Spin-nya.

2. Bebek – Bebek Sport – Matic 125 cc

  • Supra X 125 series, digadang-gadangkan sebagai penahan gempuran Suzuki Shogun series
  • CS1 awalnya ingin menjadi trendseter AHM sebagai motor semi sport dengan mesin tegak dan cc kecil, tapi agaknya desain yang keluar dari pakem motor bebek menjadikan masalah sendiri untuk varian ini.
  • Vario Techno 125, PCX hadir sebagai pelopor skutik injeksi di Indonesia dengan varian Spacy 110

3. “bebek sport” – Sport 150-200 cc

  • New Mega Pro 150 awalnya dihadirkan sebagai penghalang laju penjualan Yamaha Vixion dan Byson. Akan tetapi varian ini masih belum terlalu tangguh untuk menahan laju sang raja.
  • New CBR 150, meneruskan kejayaan sang kakak, dengan bekal mesin DOHC dan Sistem Injeksi.
  • Tiger series, mungkin khalayak sudah banyak mengetahui seluk beluk mulai dari A-Z sang Macan dari Honda
  • “bebek sport”, inilah yang menjadi dasar saya menulis siang ini. Setelah membaca artikel dari warungDOHC, saya melihat bahwa Honda ingin betul2 merebut pasar dari Suzuki Satria FU yang sendirian melenggang di pasar bebek sport 150 cc. Tapi nampaknya kemunculan bebek sport masih relatif lama.
  • “sport teralis”, jika kita sering main ke blog-blog yang mengulas tentang otomotif roda 2, pasti kita sudah tidak kaget lagi dengan si teralis honda ini. Meskipun masih tertutup rapat tentang desain hingga mesin, tapi dari beberapa sumber mengatakan jika si teralis ini bakal mengadopsi mesin CBR 150, maknyoosss…

4. Sport 250 cc

  • CBR 250, dihadirkan untuk “mendampingi” Kawak Ninja yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Dan baru pekan lalu si CBR ini mendapatkan gelar, berikut ulasan dari TMCBlog

Otomotif award 2012 memberikan 8 penghargaan kepadaUntuk Honda berupa Ultimeta award Bike Of The Yar untuk CBR 250  . . .kenapa CBR 250R . . . panitia membarikan alasan penilaian berdasarkan variabel desain, performa, handling, fitur dan teknologi, konsumsi bahan bakar , harga, aspek kebaruan dan kemassalan. Yoi kalo masalah kebaruan logis sih Ninja 250R yang memperoleh penghargaan Gen Berani kalah dah wong CBR 250R lebih baru, imho, cmiiw. CBR 250R juga mempaeroleh penghargaan Best of the Best Sport  dan Best of the Best 250 CC . . . mantabb dah 3 penghargaan sekaligus buat CBR 250R bro.

Nah itu hanya sekedar review dari produk2 Honda yang menyasar konsumen kendaraan roda 2 di Tanah air.

Wassalamualaikum..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s