ups.. ati-ati mbak lek numpak motor!!! (ups.. hati-hati mbak kalau mengendarai motor)

Posted: 2 July 2012 in ::: Otomotif

Istirahat siang kali ini saya gunakan untuk pulang ke rumah di Landungsari, sekedar untuk ngecek saja. Jam 12.50 balik ke kampus, biar cepet saya lewat depan Pasar Dinoyo (lama) Jl. MT. Haryono. Begitu sampai di depan Giant Dinoyo dari kanan ada mbak-mbak yang naik matic, entah mio ato beat yang pasti warna putih langsung ngeblong wuzz.. Berhubung jalan siang tadi lumayan padat saya tepat berada di belakang mbak-mbak tadi.

Eh gak taunya kok ada yang aneh dalam posisi pegang stang kemudi, sebenarnya sudah cukup lama fenomena berkendara dengan cara seperti ini posisi punggung tangan kanan berada dibawah kemudi, padahal lazimnya posisi punggung tangan kanan berada diatas (maaf saya nggak bisa kasih gambar). Sempat terlintas di pikiran, “opo ora angel nek ngerim ndadak?” (apa tidak sulit kalau mengerem mendadak?), opo mungkin biar kulit mbak nya nggak belang?, eh.. baru dapat pengandaian yang kedua tiba-tiba motor mbaknya oleng karena harus mengerem akibat ada motor di depannya yang mengerem mendadak. Sempat keget juga, seandainya sampai mbak tadi terjatuh.

Setelah melihat langsung sempat terpikir betapa bahayanya cara berkendara yang diluar kewajaran, kalo hanya sekedar kepingin biar kulit tangan nggak gosong, kan bisa pake sarung tangan atau naik angkot😀. Atau mungkin ada alasan yang lebih pas buat cara berkendara mbak-mbak diatas tersebut? Monggo bisa dijelaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s