(Ngeluyur) Trip to Manado (part I)

Posted: 11 July 2012 in :::::: Traveling

Hemmm.. bingung, mau dijadikan apa oleh2 dari Manado kemaren. Kalo teman yang lain pada nulis RR ato DR saya bingung mau masuk bab mana (soalnya nunggang motor nggak, nyupir juga nggak), yawis yang penting nulis saja.

Acara ini sebenarnya adalah refresh untuk karyawan di kampus dan menjadi agenda 2 tahunan hehe.. Setelah 2 tahun sebelumnya mbolang ke Mataram, Lombok sekarang rekan-rekan di berangkatkan ke Manado Sulawesi Utara hehe🙂. Jum’at tanggal 6 Juli 2012, kumpul jam 04.00 wib untuk melaksanakan sholat subuh dahulu, kemudian prepare barang buat dimasukkan bagasi. Akhirnya jam 05.00 wib rombongan berangkat dengan menggunakan 3 bus Pariwisata (yang saat itu menggunakan Tentrem)

Suasana kabin bus 2 saat itu

Perjalanan pagi itu cukup lancar, jam 05.30 berpapasan dengan nu3tara (Malang – Semarang) di daerah purwosari (tuben jam segitu masi dijalan), padahal kebiasaan naik nu3tara jam 05.30 sudah masuk Arjosari, mungkin ada kendala di perjalanan.

Jalur Pandaan – Jalur bypass baru Porong, Subhanalloh pagi itu cukup cerah sehingga gunung yang mengelilingi wilayah Malang terlihat sangat anggun (ki-ka : arjuno, welirang, penanggungan. cmiiw). Berhubung seat yang saya dan istri tempati berada di tengah, koleksi foto juga terbatas hehe. Jam 06.15 rombongan sudah melewati tol Waru untuk menuju ke arah Juanda – Sidoarjo. Jam 06.30 rombongan memasuki Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo.

Bagitu tiba di Juanda rombongan memang langsung diarahkan untuk memasuki ruang tunggu penumpang dan menunggu di lobi gate 3-4 yang selanjutnya akan diadakan prosesi pembagian tiket sembako pesawat.

Selagi menunggu buat check in tidak lupa buat hunting kendaraan di bandara hihihi..

Hampir 1 jam 30 menit menunggu check in, akhirnya tiba waktunya buat ganti tunggangan dengan burung besi Lion Air JT748 jurusan Jakarta-Surabaya-Manado-PP. Perjalanan ke Manado ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit, take off pada pukul 08.30 Wib dan diperkirakan akan tiba pada pukul 11.00 Wib atau 12.00 Wita.

Alhamdulillah akhirnya rombongan kami bisa mendarat dengan selamat di Bandara Sam Ratulangi, Manado, walaupun waktu mendarat kondisi runway nampak basah akibat diguyur hujan sebelumnya.

Selesai mengemasi barang yang keluar dari perut pesawat, rombongan melangkah keluar untuk segera bergegas keluar guna mencari Masjid untuk menunaikan sholat Jum’at. Tapi ternyata waktu sholat Jum’at saat itu telah selesai sehingga terpaksa kami hanya menunaikan sholat dhuhur saja. Lepas dari bandara kami dijemput oleh 3 bus dari Travel Manado (1 big bus Laksana, 2 medium bus Morodadi Prima) dan langsung menuju RM untuk makan siang dan sholat (bagi yang melaksanakannya)

Suasana santai di RM, bersih tak tersisa😀

Beberapa pose bus di RM

Hari pertama di Manado jadwal yang diagendakan adalah City Tour Manado. Tetapi mungkin jadwal kami yang kurang tepat, begitu rombongan mulai jalan menuju pusat kota Menado, kami disambut dengan mendung yang kemudian menjadi hujan. Walhasil objek wisata yang seharusnya bisa kami nikmati dari luar hanya bisa kita lihat dari dalam bus

dan yang bikin saya heran, meskipun ditengah hujan deras begini jalanan di kota Manado tetap macet total, dan ternyata yang menyebabkan macet adalah populasi mobil yang cukup besar, berkebalikan dengan populasi mobil di Jawa!!

Ternyata waktu yang dibutuhkan untuk city tour kali ini lebih banyak dihabiskan ditengah jalan akibat terjebak macet. Akhirnya kesepakatan dari ketua rombongan jika tujuan selanjutnya langsung ke Hotel Arya Duta Manado.

Sesampainya di depan lobi Hotel rombongan sudah ditunggu oleh rombongan moge dari Makasar (gambar dan cerita terpisah gan..).

Ceritanya udahan dulu ya, lanjut di (Ngeluyur) Trip to Manado (part II).

Comments
  1. husnul says:

    aseeekkk…nunggu yang part II yah..

  2. […] sukses dengan tulisan sebelumnya, kali ini saya melanjutkan dengan coretan […]

  3. […] mulai pagi telah dipersiapkan untuk berkemas-kemas dan segera kembali ke Malang. Setelah sebelumnya hari pertama di Manado dan hari kedua di Manado sukses ditulis. Pukul 06.00 Wita kami harus sudah turun untuk segera makan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s