(Ngeluyur) Trip to Manado (part II).

Posted: 19 July 2012 in :::::: Traveling

Setelah sukses dengan tulisan sebelumnya, kali ini saya melanjutkan dengan coretan selanjutnya.

Pagi hari kedua di Manado, bangun agak telat berhubung jam tangan dan hape tidak dirubah (tetap menggunakan Wib). Terbangun ketika jam menunjukkan pukul 04.10 Wib >>> 05.10 Wita, bergegas menunaikan sholat shubuh berjamaah bersama istri. Selesai sholat bergegas mandi karena jam 07.00 Wita aktivitas akan segera dilakukan (plesir lagi). Selesai mandi perasaan ada yang janggal (kamar sebelah sudah pada senyap), coba turun ke lobi tidak taunya tinggal kami berdua yang belum turun untuk makan pagi. Konsekuensi jika telat maka kami berdua putuskan untuk tidak sarapan di hotel tetapi langsung menyusul teman rombongan yang sudah standby di bus😀

Hari kedua ini jadwalnya adalah Pulau Bunaken dan Danau Tondano. Woke menuju pelabuhan penyeberangan yang hanya berjarak 1 km dari hotel. Nih view bunaken ketika dari dalam hotel. Nah kepulauan bunaken itu yang berada disebelah gunung Manado Tua (gunung bawah laut, cmiiw) -pulaunya yang nampak samar memanjang-

Perjalanan menuju ke penyeberangan hanya membutuhkan waktu 5 menit, tapi nunggu perahu buat nyebrang itu yang lama. Lebih dari 30 menit akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk menyebrang terlebih dahulu xixixixi.. (foto berdua dlu sebelum nyebrang)

balapan dengan perahu kaca sebelah

Subhanalloh.. betapa biru laut Mu ya Rabb.

Berikut pemandangan dari dalam perahu kaca, tentang Taman Nasional Bunaken (ada video-nya tapi lupa upload)

xixixixixi.. ada kejadian lucu ketika kami sedang menikmati pemandangan bawah laut. Salah seorang rekan kami rupanya mabok laut, setiap melihat kebawah (pemandangan bawah laut) selalu pusing, mual xixixixi.. akhirnya minta ke nahkoda untuk segera merapat ke dermaga di Pulau Bunaken, walaupun untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut bisa dilakukan dengan menyelam. Berhubung badan kurang fit saya memutuskan untuk tidak ikut menyelam (alasan) xixixixi..

Sementara yang lain lagi sibuk menyelam saya dan rombongan yang tidak ikut, hanya meng-explore kawasan pinggir pantai. Ada yang belanja kaos atau souvenir khas pulau Bunaken. Bagi yang akan berlibur di Bunaken saya sarankan untuk membeli oleh-oleh (kaos, baju, batik, kerjinan dll) di Pulau Bunaken langsung, karena harga yang ditawarkan antara di Manado dan Bunaken sendiri terpaut hampir separuhnya.

(4 foto diatas saya copy dari empunya Mbak Erma Bona)

Setelah kegiatan menyelam, makan siang, sholat selesai rombongan bergegas untuk melanjutkan ke trip selanjutnya, Danau Tondano. xixixixi tragis, perahu kaca yang sedianya kami gunakan untuk kembali ke Manado ternyata terdampar (nahkoda lupa kalau siang hari airnya surut :p), akhirnya nunggu berpanas-panas ria di pinggir dermaga (biar panas asal puas). Lagi-lagi karena waktu kedatangan kami yang kurang pas, acara yang sebenarnya sudah kita rencanakan harus gagal juga. Dari tengah laut Bunaken kita bisa melihat kalau di daerah Danau Tondano sedang hujan lebat, terlihat awan hitam pekat yang menggantung diatas perbukitan. Daripada harus menanggung resiko jika memaksakan harus melanjutkan ke Kawasan Danau Tondano, maka rombongan langsung diarahkan untuk langsung menuju hotel, beristirahat karena malam hari akan diadakan sedikit jamuan di RM Nelayan di pinggiran kota Manado.

Malam hari pukul 18.00 Wita rombongan telah disiapkan untuk meluncur ke RM Nelayan, yang terletak di pinggir jalan trans Sulawesi antara Sulawesi Utara – Gorontalo. Perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar 45 menit karena harus menghindari macet pada malam minggu di Kota Manado. Begitu tiba, tanpa basa basi dan komando segera menyantap hidangan yang memang telah disediakan. Ternyata lebih lama di perjalanan daripada menghabiskan hidangan yang telah disediakan

Sedikit acara ramah tamah oleh pimpinan fakultas dan karyawan, karaOKE😀

Acara selesai pukul 21.30 Wita rombongan pun bergegas menuju hotel, kali ini perjalanan cukup lengang sehingga tidak sampai 30 menit telah sampai di parkiran hotel. Dalam perjalanan pulang menuju hotel sempat terlihat bus trans Sulawesi (Jawa Indah) yang sedang antri untuk mengisi BBM (maaf tidak sempat mengabadikan gambar). Hemm.. saya kurang paham apakah ada kaitan dengan Bus Jawa Indah yang ada di Jawa sendiri atau tidak.

Begitu tiba di Hotel, rombongan dipersilahkan memilih. Jika ingin melihat live concert Judika Idol dan Ello disilahkan untuk berjalan ke seberang Hotel (sekitaran Manado Town Square, cmiiw). Ingin kuliner silahkan mencoba jajanan yang ada di sepanjang jalan kanan-kiri hotel, tapi bagi umat muslim yang harus di ingat hindari warung makan yang di depan terdapat tulisan RW😀. Opsi terakhir jika terlalu lelah silahkan tidur, dan opsi inilah yang kami ambil. Kesel kang..

Comments
  1. […] untuk berkemas-kemas dan segera kembali ke Malang. Setelah sebelumnya hari pertama di Manado dan hari kedua di Manado sukses ditulis. Pukul 06.00 Wita kami harus sudah turun untuk segera makan pagi di hotel. Segera […]

  2. touringrider says:

    coba HP settting fasilitas auto update jam WIB-WITA nya diset auto mas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s