Bendung Gerak Kalitidu – Bojonegoro

Posted: 1 October 2012 in :::::: Traveling

Assalamualaikum..

Coretan kali ini untuk menjawab rasa penasaran saya mengenai bendung gerak di Bojonegoro. Kok banyak yang bilang lokasinya sip/cocok untuk menikamati sore hari. Ok, mumpung ada kesempatan pulang ke rumah, tidak ada salahnya mampir ke bendung gerak ini, di temani istri dan vario agnes (awalnya sempat kepikiran kalo ke lokasi enak pake pit ontel/gowes, tapi berhubung ngajak istri niat gowes batal)😀.

Berangkat jam 16.00 dari rumah, hanya membutuhkan waktu +- 30 menit untuk sampai ke lokasi yang berjarak kurang dari 15 km. Lokasi bendung gerak ini cukup mudah dijangkau bagi masyarakat awam sekalipun, kita cukup mengikuti saja untuk bisa sampai lokasi karena memang dari pihak Pemkab Bojonegoro sendiri memberikan papan penunjuk jalan untuk bisa sampai dilokasi. Sebenarnya sampai saat ini pengerjaan fisik bendung gerak sudah selesai, tetapi untuk sarana pendukungnya yang belum rampung 100%. Jadi tidak jarang kita bakal berpapasan dengan truk pengangkut tanah urukan disepanjang jalan menuju ke lokasi.

Sampai lokasi kita bisa memilih untuk istirahat di selatan atau utara bengawan solo, karena sudah terlanjur lewat ditengah jembatan saya putuskan untuk istirahat sejenak di sisi utara bengawan yang relatif lebih sepi dibanding di sisi selatan. Melipir tanggul yang oleh warga setempat digunakan untuk menanam tembakau

Ciiiittttt.. akhirnya tepat dibawah kalitidu bridge, Alhamdulillah..

Cukuplah waktu 30 menit di lokasi bendung gerak, biar tidak kemaleman sampai rumah pukul 17.00 an saya begegas pulang, tidak lupa beli jajan buat vario🙂

Wassalamualaikum..

Comments
  1. setia1heri says:

    jane view ne apik nek esuk opo sore skalian…wingi aq pas awan…panass poll😀

  2. Sarwi 'SOMBRO' Pak'aya says:

    Manstabs bendung geraknya, tapi sayang banyak debu jika turun kebawah. Lebih mantap lagi dibangun taman dan pohon perdu nan rindang.

    Artikel bagus, bikin penasaran bagi yg membacanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s