(Lagi) Pesepakbola Asing Meninggal Dunia di Indonesia

Posted: 4 December 2012 in Me

Miris.. Setelah meninggalnya pesepakbola asing Bruno Zandonadi yang mengalami infeksi radang selaput otak, kali ini persepakbolaan di Indonesia menerima kabar duka kembali. Ya, pesepakbola yang telah wafat kali ini adalah Diego Antonio Mendieta Romero, atau yang sering disapa Diego Mendieta. Pemain asing dari klub Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama PT. Liga Indonesia yang berposisi sebagai striker lahir di Paraguay, 13 Juni 1980 meninggal pada Senin pukul 23.30 wib.

diego mandieta

Berawal dari update rekan-rekan di Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), diketahui jika almarhum Diego Mendieta menginggal akibat penyakit tipus akibat sering terlambat makan dan terlalu banyak pikiran. Ternyata ungkapan jika pemain asing yang merumput di Indonesia selalu bergelimang uang tidaklah selalu benar.

Sebelum meninggal, keadaan  Diego Mendieta bisa dikatakan kurang beruntung, karena uang hasil dari jerih payahnya membela klub belum semua dipenuhi oleh pihak manajemen.

“Tagihanku sudah Rp 12 juta, tapi aku tidak bisa membayarnya. Mau bayar pakai apa kalau tidak ada pemasukkan. Untung ada bantuan dari sejumlah teman,” ujarnya. Kondisi serupa kembali dialami Diego saat dirawat di PKU Muhammadiyah. Dia pun sudah tidak bisa memikirkan bagaimana caranya membayar biaya perawatan.

Uang dari gaji empat bulan ditambah uang muka kontrak yang awalnya menjadi harapan, pupus seiring dengan tak jelas pelunasannya. Termasuk bonus saat membawa Persis Solo Selection menjadi runner-up Piala Batik, Oktober silam juga belum dikantonginya. “Berkali-kali aku menelepon dan kirim pesan ke Pak Totok (Totok Supriyanto, eks Manajer Persis LI) tapi tidak pernah direspons,” jawab dia.

Nasi sudah menjadi bubur, sudah 2 pesepakbola asing yang meinggal di Indonesia, semoga pihak yang terkait (khususnya Manajemen) untuk bisa bertanggung jawab. Mereka telah berjuang melaksanakan kewajiban sebagai pemain, tetapi hak mereka tetap kalian tunda. Sekarang tidak saatnya untuk menunjuk hidung siapa yang salah siapa yang benar, tetapi bersikaplah jantan dengan mengakui jika kalian bertanggung jawab.

#pray Diego Mendieta

Comments
  1. setia1heri says:

    smoga kutu2 yang ada di PSSI maupun KPSI sadar diri….woii kalian jangan mentingkan perut sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s