Bali 3-6 Mei 2013 (15.30 – 24.00) – hari 1

Posted: 20 May 2013 in :::::: Traveling, Me

Assalamu’alaikum..

Tidak terasa sudah hampir dua minggu acara plesiran tempat kerja berlalu, berangkat jum’at pulang senin dini hari dan sekarang sudah kamis (malem jum’at) lagi:mrgreen: . Acara plesiran kali ini sebagai pisah kenang buat pimpinan di tempat kerja saya, yang per 31 Mei berakhir masa tugasnya, jadi biar lebih berkesan dibikinlah acara semacam ini.

<skip>

Jum’at tanggal 3 mei 2013 pukul 15.00 setelah selesai sholat ashar, kami (ane dan istri) bertolak dari rumah menuju tikum di KPRI UB, sempat melewati rumah teman sejawat yang ternyata tidak bisa mengikuti acara ini karena sedang ada musibah (semoga keluarga diberi ketabahan pak). 15 menit kemudian, saya tiba di tikum. Wuih pemandangan baru, ventura merah dari Medali Mas:mrgreen: , sempat mikir juga biasanya kalo kegiatan dikampus selalu menggunakan Ijo-ijo dari Bali..  ah sudahlah (#babecabita) yang penting josh.. Ternyata 3 armada yang bakalan di pake adalah 2 New Marco dan 1 Ventura by Morodadi Prima semua bermesin Hino RK.

DSC02026

DSC02027

Jam tangan menunjukkan pukul 15.45 rombongan diberangkatkan menuju Bali. Bus III yang kami tumpangi, dikomandoi oleh mas Mul (driver), mas Bondan (kenek) dan mas Agus (TL). Perjalanan sore kali ini diwarnai hiruk pikuk kendaraan yang akan out ke malang, nampak dari fly over A. Yani kendaraan merayap.

DSC02041

Turun dari fly over A.Yani rombongan langsung disambut kemacetan hingga lepas TL Karanglo. Iring-iringan rombongan 3 Medali Mas, sempat berpapasan dengan 2 Big Bus Kosayu yang bari rilis dari Adi Putro sore itu

DSC02048

DSC02039

DSC02040

rupanya sadar kamera kru nya🙂

Selama perjalanan lempeng-lempeng saja, cuma risih ketika kena blong si Ventura😆 (rupanya driver pengalaman, ketahuan di pantura pasuruan probolinggo)

DSC02052

suasana fly over lawang

<skip>

17.30 Masuk Pasutuan, mampir di Warungdowo untuk jemput rekan kerja yang berdomisili disana. Mulai di pasuruan bus yang kami tumpangi tercecer jauh dengan bus I dan II, mungkin driver sengaja nyimpen buat atraksi di pantura timur.

18.00-an lepas kota pasuruan, bus jalan sendirian (ketinggalan rombongan) cuma vs bus-bus lokalan jatim, beberapa AKAP tujuan timur dan rombongan parwis yang sama menuju ke Bali. Ternyata sore itu jalanan nampak ramai oleh konvoi TNI yang selesai melakukan latihan perang di daerah Situbondo yang di hadiri RI1.

18.30 Masuk RM Tongas untuk Sholat Magrib Isya (jama’) dan makan malam, wew ternyata ada banyak bus yang singgah saat itu, termasuk bus operasional TNI xixixixi

DSC02071

DSC02070

Selesai istirahat di RM. Tongas, rombongan lanjut ke timur, kali ini posisi bus adalah rombongan III, rombongan I, dan rombongan II. Baru beberapa menit menginjak aspal pantura rombongan bus I dan II langsung blong kanan, walah.. kalah lagi

DSC02058

Tapi tidak berselang lama, bus I mengalami troubel sehingga harus menepi xixixixi.. Jalanan malam kali ini benar-benar padet, karena rombongan TNI yang “pulang” dari Situbondo juga banyak, sampai-sampai untuk memecah kamacetan masuk Kota Probolinggo kendaraan roda 4 atau lebih harus melalui pesisir pelabuhan Probolinggo.

DSC02083

21.15 melewati PLTU Paiton (lewat lagi setelah hampir 10 tahun), lagi-lagi masih berpapasan dengan rombongan TNI. Kali ini yang lewat adalah truk pengangkut tank yang meliuk-liuk di bukit sekitar paiton wew manteb..

22.00-an rombongan mendapatkan tamu, kali ini adalah Gunung Harta Ijo Continental, iring-iringan beberapa saat GH Continental kena centang di daerah Bungatan, karena mau masuk ke Rumah Makan. Nampaknya malam itu banyak bus-bus yang terjebak macet akibat iring-iringan kedaraan TNI, tercatat ada Karya Jasa, OBL dan PK malam itu.

22.30-an memasuki kawasan Kabupaten Situbondo. Kembali melaju sendirian dibelakang Ventura (bus II) dan di depan Nu Marco (bus I), tanpa ampun Bus III langsung kena centang oleh sosok bus warna merah. Ternyata adalah Guntung Harta, tapi entah trayek mana. Di dapan terlihat GH merah sedang duel dengan ventura yang memang ngejos dari awal.

23.15 rombongan break di Pom Asembagus Situbondo,

DSC02022

bus III dan CP

DSC02021

bus II dan bus I lagi nyolar

Selesai nyolar rombongan masuk aspal panas lagi, tapi badan cukup lelah akhirnya istirahat. Merem melek, di daerah TN Baluran rombongan sempat di blong oleh Zentrum, Madu Kismo dan duel dengan Titian Mas hingga sampai di Pelabuhan Ketapang sekitar jam 00.45.

(bersambung…)

Comments
  1. b7 says:

    di tunggu ini lanjutan capernya🙂

  2. junedz says:

    lho atik kog mbok foto diam2 segala…

  3. […] Bali 3-6 Mei 2013 (15.30 – 24.00) – hari 1 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s