FYI : Hati-Hati buat Perempuan yang…

Posted: 8 September 2014 in ::: Otomotif

Assalamualaikum wr wb.

Perempuan yang apa itu mas rejz??? selidik para pembaca (padahal web sepi…). Yap, hati-hati buat perempuan yang akan men-servis kendaraan yang biasanya dipakai sehari-hari.

Ceritanya, ahad pagi kemarin rejz menyambangi mekanik langganan di daerah Bandulan, Malang untuk cek up si Kymco jadul yang diperoleh minggu lalu (disini). Begitu sampai kediaman pak mul (mekanik langganan), ternyata sudah ada pasien dulu dari jepang (baca : honda :mrgreen ). Ngobrol dulu sama pemilik dan pak mul, eh ternyata si bebek sering muntah-muntah dari karbunya, wah gaswat nih.. Cek karbu, repair kit, pelampung dll langsung di vonis kalo masalah muntah-muntah (bukan karena hamil) berasal dari karburator.

IMG_20140907_090248

Selidik lebih lanjut ternyata, beberapa parts (pelampung, ventilator, pilot jet dan main jet sudah di oplos menggunakan bebek jepang lainnya). Yup dioplos dan jarum di mangkuk penampung bensin juga rusak, bahkan jika menurut asumsi saya (wehehehe..) karburator si bebek sudah ditukar aka di ganti. Kasihan juga si pemilik bebek ini.

Mencoba menanyakan awal mula bebeknya bisa muntah-muntah kepada si pemilik, ternyata kejadiannya berawal ketika si bebek mogok sepulang kerja (fyi : yang menggunakan saat itu istrinya), kisaran jam 18.30 malam. Oleh sang istri motor lantas dibawa ke bengkel terdekat yang masih buka (biasanya bengkel di malang kalo sudah jam 16.00 ya tutup). Nah disini mulai curiga terjadi apa-apa oleh mekanik di bengkel tersebut. Menurut si pemilik (suami), kejadian si bebek mogok berulang hingga 3x dan hanya di pasrahkan ke bengkel awal yang menangani. Puncaknya si bebek kalo jalan sambil muntah-muntah, kasihan…

Pelajaran yang bisa di ambil dari kejadian diatas :

  1. Rawatlah motor yang menjadi tulang punggung mencari nafkah (duh penulis kena ini)
  2. Jangan sembarangan memilih bengkel buat servis. Jika ada alasan yang mendesak ya tidak apa-apa, asal tetap di pantau, jadinya seperti ini.

Semoga membantu.

Wassalamualaikum wr wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s