Archive for the ‘::::: Tips n Triks’ Category

Assalamualaikum wr wb.

Yup sabtu tanggal 13 september kemarin, rejz ganti aki si kymco yang sudah mati sejak pertama beli kemarin. Hunting di group kymco tentang aki trend 2000 yang harganya bikin wow dompet :mrgreen: . Okeh, meluncur ke rumah mekanik langganan (Pak Mul) kita menuju toko aki Nasional (daerah bengawan solo).

NP7-12

^^ ilustrasi saja

Aki yang di rekom sama Pak Mul adalah tipe Yuasa NP7-12 MF (rejz baru sekali ini tahu ada tipe aki model begitu 😮 ). Oiya kalo ingin mengaplikasikan aki tipe NP7-12 kita musti tambah beli kabel+skun (kabel yang bagus 1/4 m dan skun 2 buah). Sip, setelah lengkap siap-siap saja buat merakit.

Pertama, kita musti ukur berapa panjang kabel yang di butuhkan supaya gak mubazir pas dipasang nanti.

Kedua, kita harus men-solder kabel tambahan ke aki biar sesuai dengan kebutuhan di motor.

IMG_20140913_133932

IMG_20140913_133913

Ketiga, tinggal pasang ke motor saja 🙂 . Oiya, ukuran aki ini pas dengan ukuran rumah aki Kymco, jadi tidak perlu pusing buat naruhnya :D.

Sip beres semua, sekarang kalo istri mau naik Kymco gak perlu starter engkol lagi xixixi. Biaya untuk prosesi ini hanya Rp. 185.000 saja (aki 180.000; kabel 1/4 m 3.000; skun 2 buah 2.000) jauh lebih murah daripada aki yang memang peruntukannya buat motor :mrgreen: , cuma untuk durability belum bisa ngomong saya.

Wassalam

Assalamualaikum..

Pengalaman pribadi di share untuk keselamatan bersama. Akhir pekan lalu adalah riding pulang kampung pertama setelah menikah. Berangkat ambil rute Malang-Jombang-Bojonegoro (via babat), dan pulang ambil rute Bojonegoro-Jombang-Malang (via kedungadem/sukorame).

Trip awal, perjalanan yang kami lalui relatif lancar (alhamdulillah) tanpa banyak kress dengan kendaraan besar (bus, truck) atau kendaraan pribadi, karena trek yang dilalui termasuk jalanan sepi. Selepas sholat jum’at hingga menjelang sore menjadi titik rawan bagi saya, memasuki jalur babat-bojonegoro yang terkenal dengan jalur maut-nya menjadi momok tersendiri. Karena jalan yang sempit (satu lajur), maka yang menjadi korban adalah kendaraan kecil (motor), dan benar saja setelah memasuki darah sroyo mobil-moil semakin sembrono. Hampir menjadi korban karena dipepet dari arah berlawanan hingga “dipaksa” turun dari jalan. Alhamdulillah masih selamat dan bisa melanjutkan perjalanan hingga sampai rumah.

Belajar dari kejadian sebelumnya, waktu perjalanan balik ke Malang saya putuskan untuk melalui jalur alternatif via kedungadem/sukorame. Tetapi pemilihan jalur ini juga disebabkan “paksaan turun dari jalan” oleh 1 Bus AKAP dan 1 truk Ekspedisi yang hanya terpaut dalam hitungan menit lepas Bojonegoro, Ediyan.. Sebelum tambah gondok maka dipilihlah jalur alternatif via Kedungadem/Sukorame ini. Selanjutnya…

Hati2 dengan modus penipuan dan pencurian pulsa terbaru (versi saya), dengan mengatasnamakan teman kita yang berganti nomor baru. Pencurian ini diindikasikan ada kaitannya dengan pemanfaatan jejaring social yang marak saat ini (facebook salah satu contohnya)
Kejadian ini bener2 saya alami kemarin siang sampe lanjut sore (Alhamdulillah saya cuma kena pulsa saja buat maki2 tuh maling pulsa/MP). Kejadiannya berawal dari telepon masuk dengan nomor baru a.k.a tidak dikenal. Oke saya angkat seperti biasa dan mulai ngobrol. Tetapi saat awal mula saya tanyakan nama, si pelaku bertingkah seolah dia teman saya yang habis ganti kartu. (berikut penggalan pembicaraannya gan..) BacaSelengkapnya…

Sering kita mengalami yang namanya tekor aki baik di R2/R4. Sering juga kita dengar cara ampuh mengatasi masalah tersebut. Tetapi sering juga kita mengetahui hanya beberapa saja yang berhasil mengatasinya.

Sejatinya Accu pada motor adalah sebagai penambah daya kelistrikan yang ada di kendaraan tersebut. Contoh gampangnya saat motor yang tidak menggunakan Accu, biasanya lampu [baik lampu utama ataupun lampu sein] akan redup atau bahkan mati. Malah berbahaya kan? CMIIW. Accu motor saat ini ada dua jenis, yakni Accu Basah dan Accu Kering [Maintenance Free], dan untuk perlakuan dari kedua jenis Accu tersebut juga berbeda.

Baca Selengkapnya….

Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak (sebaceous gland) yang berlebihan. Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali Jerawat akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) dan seborhoea.

Baca Selengkapnya….

wuasyem…….

Ndongkol rasanya tiap hari mesti kepotong Rp. 2.200/sms/jam 8.00 pagi. Itulah sedikit ungkapan yang saya rasakan tiap harinya [kecuali lagi gak ada saldo pulsa] selama hampir 1 bulan. bagaimana tidak jengkel bro, kita tidak pernah merasa meng-aktifasi layanan entah layanan zodiak, layanan motivasi, layanan berita gosip artis dll, ehhh tiap hari kita mendapat berita yang tidak kita inginkan tersebut. Sempat bingung untuk menonaktifkan layanan tersebut saya mencoba kompalin ke CS provider telk*msel untuk menanyakan layanan tersebut. Tapi menurut dari klarifikasi pihak CS, provider telk*msel tidak pernah mengadakan layanan dengan number 3433. nah loo bingung kan????

Baca Selengkapnya….