Archive for the ‘:::::: Traveling’ Category

Assalamualaikum wr wb..

Melanjutkan cerita di hari pertama kemarin (masih sesi berangkat ke Bali) disini.Β  Mendarat di pelabuhan Ketapang kurang lebih pukul 00.45 wib, bus rombongan masuk terlebih dahulu ke loket. Begitu masuk diparkiran untuk menyebrang dengan kapal fery, ternyata terjadi penumpukan kendaraan yang menuju Bali, maka bus yang semula sudah parkir memutuskan untuk pindah dengan menggunakan kapal tongkang :mrgreen: . Beberapa bus reguler juga memasuki antrian untuk menyebrang dengan kapal tongkang, malam itu tercatat ada Gunung Harta, Medali Mas, Restu Mulya dan beberapa rombongan dari Jawa Tengah, Madu Kismo dan Zentrum merapat.

DSC02018

DSC02019

DSC02017

Hampir selama dua jam, rombongan berada di luar bus (satu jam ngantri penyebrangan dan satu jam untuk penyeberangan dengan KM Elvina. Berhubung ane dan istri tidak kuat (baca: mabok laut) kalau berada di dalam kabin, maka selama perjalanan diputuskan untuk berada di dak atas kapal πŸ˜†

jam 04.00 wita rombongan keluar kapal, Alhamdulillah selamat πŸ˜€ , dan jalan menuju pos pemeriksaan identitas. Ternyata untuk rombongan kami tidak diwajibkan untuk malakukan pemeriksaan identitas, entah sudah dikoordinasikan dengan agen tour atau memang sedang off ? :mrgreen:

Ternyata perjalanan masih jauh sodara-sodara, karena sadar akan keterlambatan tiba di Bali, maka saya gunakan waktu sebaik-baiknya untuk istirahat didalam bus. Bakalan gak ada waktu istirahat di Hotel xixixi.. Tiduran dengan style ayam (merem melek) karena belum sholat subuh (ane sholat didalam kendaraan saja), jam 06.00 wita rombongan berhenti didaerah Bajera untuk break sholat subuh yang kesiangan (perlu dicatat ini) 😦 . Karena tidak ada aktivitas lanjut photo kendaraan yang lewat πŸ˜€

DSC02108

DSC02091

DSC02094

DSC02097

DSC02101

DSC02102

DSC02106DSC02107

Selesai istirahat sejenak, perjalanan dilanjut dengan keadaan yang mulai macet karena bersamaan dengan jam berangkat kerja dan sekolah, so sepanjang jalan cuma nggremet.

07.15 wita baru melewati Kab. Tabanan dengan kondisi jalan yang tetap rame macet, tapi macetnya bisa diobati dengan suasana ijo-ijo dipinggir jalan

DSC02111

DSC02109

<skip>

07.55 wita rombngan masuk Denpasar, dan langsung diarahkan untuk sarapan pagi di RM Bebek Kertalangu. Selesai sarapan dengan menu pecel ala Bali, kami langsung menuju Hotel. Di perjalanan, agen mengabari jika tidak semua kamar hotel yang dipesan bisa digunakan untuk bersih diri, ih ih ih.. hanya ada beberapa kamar saja yang bisa digunakan. Alhamdulillah ternyata peserta yang sudah menikah mendapatkan prioritas memegang kunci (y)

10.45 wita kami baru bisa masuk di Hotel, istirahat sejenak dan bersih diri. Sempat mencoba menghubungi teman yang berdomisili di Denpasar, ternyata sedang pulang ke Jawa πŸ˜† , coba satunya lagi ternyata ada di Denpasar, karena sedang kerja. Tapi belum tahu bisa bertemu tidak, dikarenakan lokasi yang berjauhan xixixi

DSC02232

<skip>

Hilang semua penat selama di bus, sekarang saatnya berkunjung ke lokasi wisata πŸ˜† . Tujuan pertama kami adalah Tanjung Benoa @11.30 wita.

Yup, Tanjung Benoa merupakan tempat wisata pantai, disini kita bisa explore diri (weleh…) mau paralayang monggo, mau banana boat monggo, mau perahu wisata+tempat penangkaran penyu silakan. Berhubung tidak bawa baju ganti, pilihan nomor satu dua tepaksa dicoret, meskipun istri kepengen naik banana boat πŸ˜€ . Yup dengan biaya 50rb/orang tiket naik perahu wisata dan penangkaran penyu ditangan, berangkat…. rrr rrr rrr… (anggap saja suara mesin perahu) :mrgreen:

DSC02128

DSC02125

Bentangan banner xixixi

DSC02135

keliling-keliling penangkaran penyu.. , oiya untuk masuk ke sini pengunjung dikenakan biaya Rp.5000 rupiah, yang katanya untuk biaya perawatan lokasi πŸ™‚

DSC02158

DSC02145

DSC02150

Puas di Tanjung Benoa, rombongan break untuk Sholat dan Makan Siang di RM Kahuripan @14.45wita. Selesai isi tangki masing-masing (makan) lanjut ke obyek selanjutnya..

Garuda Wisnu Kencana kami datang.. Pukul 16.23 wita rombongan kami tiba di lokasi, hemm.. lagi banyak wisatawan rupanya (banyak bus berkumpul πŸ˜€ )

DSC02200

oleh-oleh dari GWN

DSC02216

DSC02166

DSC02167

DSC02207

DSC02208

DSC02209

DSC02210

DSC02211 DSC02212

DSC02214

DSC02215

berhubung lama gak di lanjutkan jadinya lupa, jalan ceritanya.. yasudah dinikmati saja foto bus nya :mrgreen:

Salam.

Assalamu’alaikum..

Tidak terasa sudah hampir dua minggu acara plesiran tempat kerja berlalu, berangkat jum’at pulang senin dini hari dan sekarang sudah kamis (malem jum’at) lagi :mrgreen: . Acara plesiran kali ini sebagai pisah kenang buat pimpinan di tempat kerja saya, yang per 31 Mei berakhir masa tugasnya, jadi biar lebih berkesan dibikinlah acara semacam ini.

<skip>

Jum’at tanggal 3 mei 2013 pukul 15.00 setelah selesai sholat ashar, kami (ane dan istri) bertolak dari rumah menuju tikum di KPRI UB, sempat melewati rumah teman sejawat yang ternyata tidak bisa mengikuti acara ini karena sedang ada musibah (semoga keluarga diberi ketabahan pak). 15 menit kemudian, saya tiba di tikum. Wuih pemandangan baru, ventura merah dari Medali Mas :mrgreen: , sempat mikir juga biasanya kalo kegiatan dikampus selalu menggunakan Ijo-ijo dari Bali..Β  ah sudahlah (#babecabita) yang penting josh.. Ternyata 3 armada yang bakalan di pake adalah 2 New Marco dan 1 Ventura by Morodadi Prima semua bermesin Hino RK.

DSC02026

DSC02027

Jam tangan menunjukkan pukul 15.45 rombongan diberangkatkan menuju Bali. Bus III yang kami tumpangi, dikomandoi oleh mas Mul (driver), mas Bondan (kenek) dan mas Agus (TL).Β Perjalanan sore kali ini diwarnai hiruk pikuk kendaraan yang akan out ke malang, nampak dari fly over A. Yani kendaraan merayap.

DSC02041

Turun dari fly over A.Yani rombongan langsung disambut kemacetan hingga lepas TL Karanglo. Iring-iringan rombongan 3 Medali Mas, sempat berpapasan dengan 2 Big Bus Kosayu yang bari rilis dari Adi Putro sore itu

DSC02048

DSC02039

DSC02040

rupanya sadar kamera kru nya πŸ™‚

Selama perjalanan lempeng-lempeng saja, cuma risih ketika kena blong si Ventura πŸ˜† (rupanya driver pengalaman, ketahuan di pantura pasuruan probolinggo)

DSC02052

suasana fly over lawang

<skip>

17.30 Masuk Pasutuan, mampir di Warungdowo untuk jemput rekan kerja yang berdomisili disana. Mulai di pasuruan bus yang kami tumpangi tercecer jauh dengan bus I dan II, mungkin driver sengaja nyimpen buat atraksi di pantura timur.

18.00-an lepas kota pasuruan, bus jalan sendirian (ketinggalan rombongan) cuma vs bus-bus lokalan jatim, beberapa AKAP tujuan timur dan rombongan parwis yang sama menuju ke Bali. Ternyata sore itu jalanan nampak ramai oleh konvoi TNI yang selesai melakukan latihan perang di daerah Situbondo yang di hadiri RI1.

18.30 Masuk RM Tongas untuk Sholat Magrib Isya (jama’) dan makan malam, wew ternyata ada banyak bus yang singgah saat itu, termasuk bus operasional TNI xixixixi

DSC02071

DSC02070

Selesai istirahat di RM. Tongas, rombongan lanjut ke timur, kali ini posisi bus adalah rombongan III, rombongan I, dan rombongan II. Baru beberapa menit menginjak aspal pantura rombongan bus I dan II langsung blong kanan, walah.. kalah lagi

DSC02058

Tapi tidak berselang lama, bus I mengalami troubel sehingga harus menepi xixixixi.. Jalanan malam kali ini benar-benar padet, karena rombongan TNI yang “pulang” dari Situbondo juga banyak, sampai-sampai untuk memecah kamacetan masuk Kota Probolinggo kendaraan roda 4 atau lebih harus melalui pesisir pelabuhan Probolinggo.

DSC02083

21.15 melewati PLTU Paiton (lewat lagi setelah hampir 10 tahun), lagi-lagi masih berpapasan dengan rombongan TNI. Kali ini yang lewat adalah truk pengangkut tank yang meliuk-liuk di bukit sekitar paiton wew manteb..

22.00-an rombongan mendapatkan tamu, kali ini adalah Gunung Harta Ijo Continental, iring-iringan beberapa saat GH Continental kena centang di daerah Bungatan, karena mau masuk ke Rumah Makan. Nampaknya malam itu banyak bus-bus yang terjebak macet akibat iring-iringan kedaraan TNI, tercatat ada Karya Jasa, OBL dan PK malam itu.

22.30-an memasuki kawasan Kabupaten Situbondo. Kembali melaju sendirian dibelakang Ventura (bus II) dan di depan Nu Marco (bus I), tanpa ampun Bus III langsung kena centang oleh sosok bus warna merah. Ternyata adalah Guntung Harta, tapi entah trayek mana. Di dapan terlihat GH merah sedang duel dengan ventura yang memang ngejos dari awal.

23.15 rombongan break di Pom Asembagus Situbondo,

DSC02022

bus III dan CP

DSC02021

bus II dan bus I lagi nyolar

Selesai nyolar rombongan masuk aspal panas lagi, tapi badan cukup lelah akhirnya istirahat. Merem melek, di daerah TN Baluran rombongan sempat di blong oleh Zentrum, Madu Kismo dan duel dengan Titian Mas hingga sampai di Pelabuhan Ketapang sekitar jam 00.45.

(bersambung…)

Assalamualaikum..

Coretan kali ini untuk menjawab rasa penasaran saya mengenai bendung gerak di Bojonegoro. Kok banyak yang bilang lokasinya sip/cocok untuk menikamati sore hari. Ok, mumpung ada kesempatan pulang ke rumah, tidak ada salahnya mampir ke bendung gerak ini, di temani istri dan vario agnes (awalnya sempat kepikiran kalo ke lokasi enak pake pit ontel/gowes, tapi berhubung ngajak istri niat gowes batal) :D.

selengkapnya…

Janji adalah hutang, kalo hutang nggak dibayar bisa kena kemplang. Pada tulisan sebelumnya saya pernah janji kalau bakal munculin foto-foto/ galeri Motor Gede. Saya ketemu rombongan ketika tiba di Hotel Arya Duta Manado. Sempat menanyakan kepada security Hotel tentang pemilik motor-motor ini, ternyata pemiliknya adalah tamu hotel sendiri (tetapi posisi saat itu sudah pulang). Motor-motor ini menunggu dijemput dengan truk untuk dipulangkan ke kota asalnya, Makasar. Berikut beberapa penampakannya.

(lagi…)

Tulisan ketiga kali ini hanya sebagai rangkuman selama perjalanan di Manado, karena memang hari ini full mulai pagi telah dipersiapkan untuk berkemas-kemas dan segera kembali ke Malang. Setelah sebelumnya hari pertama di Manado dan hari kedua di Manado sukses ditulis. Pukul 06.00 Wita kami harus sudah turun untuk segera makan pagi di hotel. Segera bergegas check out dan foto kenangan di depan pelataran hotel beramai-ramai bersama rombongan

Gambar

(lagi…)

Setelah sukses dengan tulisan sebelumnya, kali ini saya melanjutkan dengan coretan selanjutnya.

Pagi hari kedua di Manado, bangun agak telat berhubung jam tangan dan hape tidak dirubah (tetap menggunakan Wib). Terbangun ketika jam menunjukkan pukul 04.10 Wib >>> 05.10 Wita, bergegas menunaikan sholat shubuh berjamaah bersama istri. Selesai sholat bergegas mandi karena jam 07.00 Wita aktivitas akan segera dilakukan (plesir lagi). Selesai mandi perasaan ada yang janggal (kamar sebelah sudah pada senyap), coba turun ke lobi tidak taunya tinggal kami berdua yang belum turun untuk makan pagi. Konsekuensi jika telat maka kami berdua putuskan untuk tidak sarapan di hotel tetapi langsung menyusul teman rombongan yang sudah standby di bus πŸ˜€

Hari kedua ini jadwalnya adalah Pulau Bunaken dan Danau Tondano. Woke menuju pelabuhan penyeberangan yang hanya berjarak 1 km dari hotel. Nih view bunaken ketika dari dalam hotel. Nah kepulauan bunaken itu yang berada disebelah gunung Manado Tua (gunung bawah laut, cmiiw) -pulaunya yang nampak samar memanjang-

(lagi…)

Hemmm.. bingung, mau dijadikan apa oleh2 dari Manado kemaren. Kalo teman yang lain pada nulis RR ato DR saya bingung mau masuk bab mana (soalnya nunggang motor nggak, nyupir juga nggak), yawis yang penting nulis saja.

Acara ini sebenarnya adalah refresh untuk karyawan di kampus dan menjadi agenda 2 tahunan hehe.. Setelah 2 tahun sebelumnya mbolang ke Mataram, Lombok sekarang rekan-rekan di berangkatkan ke Manado Sulawesi Utara hehe :). Jum’at tanggal 6 Juli 2012, kumpul jam 04.00 wib untuk melaksanakan sholat subuh dahulu, kemudian prepare barang buat dimasukkan bagasi. Akhirnya jam 05.00 wib rombongan berangkat dengan menggunakan 3 bus Pariwisata (yang saat itu menggunakan Tentrem)

(lagi…)

Hari Sabtu tanggal 2 Juni 2012 sudah janji sama istri buat jalan-jalan pagi ke Cangar. Yups cangar adalah salah satu objek wisata pemandian air panas di lereng gunung Arjuno, yang masih masuk di wilayah Kecamatan Bumuaji, Kota Batu. Berangkat jam 07.30 dari kontrakan dengan ordometer si HSX menunjukkan angka 44.333,5 melaju pelan (mampir warung depan gang buat beli bekal hehe..)

(lagi..)